10 Daftar Perusahaan Pakan Ternak Terbesar di Dunia

10 Daftar Perusahaan Pakan Ternak Terbesar di Dunia

10 Daftar Perusahaan Pakan Ternak Terbesar di Dunia – Hobi beternak hewan peliharaan menjadi suatu kesenangan tersendiri. Beternak memiliki nilai tambah tersendiri bagi orang yang hobinya beternak karena semakin mengasah kepekaan terhadap lingkungan sekitar serta makhluk hidup lainnya.

Bahkan bagi seseorang yang punya naluri bisnis yang tajam, hobi dari beternak bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan besar. Apalagi saat sekarang ini industri Franchise makanan cepat saji yang mengelola makanan berbahan dasar hewan ternak seperti ayam, bagaikan jamur yang tumbuh pada musim penghujan antara lain KFC, McDonal, Hisana dan lain-lain.

Ini tentunya menjadi peluang yang sangat besar sehingga kita dapat terlibat dalam bisnis tersebut menjadi salah satu penyedia dan penyuplai bahan bakunya. Namun terkadang ada beberapa kendala yang seringkali kita temukan dilapangan terutama dalam pemenuhan pakan ternak bagi hewan peliharaan yang diternak.

Oleh karena itu dalam pembahasan kali ini tentang perusahaan besar sebagai penyuplai pakan ternak untuk memenuhi kebutuhann para peternak. Ok sobat dan pembaca setia, untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut sehingga dapat menjadi refrensi bagi kita semua terutama buat para peternak.

10 Daftar Perusahaan Pakan Ternak Terbesar di Dunia

1. Cargill

Perusahaan multinasional yang berbasis di Amerika Serikat dan merupakan pemimpin global dalam industri pakan ternak. Mereka menyediakan berbagai produk pakan, premiks dan layanan untuk peternakan hingga industri pakan ternak.

2. Nutreco 

Nutreco adalah perusahaan pakan ternak global yang berkantor pusat di Belanda. Mereka fokus pada pakan ikan, makanan hewan peliharaan dan pakan ternak. Nutreco memiliki jaringan luas dan beroperasi hingga ke banyak negara di seluruh dunia.

3. New Hope Group

Perusahaan ini berasal dari China dan merupakan salah satu produsen pakan ternak terkemuka di dunia. Perusahaan ini terlibat dalam berbagai aspek industri pakan ternak, termasuk pakan ayam, babi hingga makanan laut.

4. Archer Daniels Midland (ADM)

ADM adalah perusahaan komoditas dan pakan ternak yang berbasis di Amerika Serikat. Perusahaan ini memproduksi dan mendistribusikan berbagai produk pakan ternak, termasuk pakan unggas, babi hingga hewan peliharaan.

5. Charoen Pokphand Group (CP Group)

CP Group yang berbasis di Thailand yang terlibat dalam industri pakan ternak, pertanian dan makanan dengan fokus pada pakan unggas, babi hingga makanan laut.

6. Land O’Lakes

Perusahaan ini berpusat di Amerika Serikat yang menyediakan pakan ternak, premiks hingga produk-produk pertanian lainnya.

7. ForFarmers

ForFarmers adalah perusahaan pakan ternak yang berkantor pusat di Belanda dan beroperasi di Eropa yang memproduksi dan mendistribusikan pakan ternak, premiks hingga layanan terkait untuk peternakan unggas, babi dan ruminansia.

8. De Heus

De Heus adalah perusahaan pakan ternak internasional yang berbasis di Belanda, memiliki operasi di lebih dari 70 negara dan menyediakan pakan ternak hingga premiks untuk berbagai sektor industri peternakan.

9. Alltech

Alltech adalah perusahaan pakan ternak global yang berpusat di Amerika Serikat yang fokus pada solusi pakan hingga nutrisi inovatif untuk peternakan unggas, babi dan hewan peliharaan.

10. Purina Animal Nutrition

Purina Animal Nutrition adalah salah satu produsen pakan ternak  yang menyediakan pakan hingga produk nutrisi untuk berbagai hewan ternak dan hewan peliharaan.

5 Peran Penting Industri Pakan Ternak

1. Sumber Nutrisi untuk Ternak

Industri pakan ternak memainkan peran krusial dalam menyediakan sumber nutrisi yang tepat untuk hewan ternak.

Pakan yang kaya akan nutrisi esensial seperti protein, karbohidrat, vitamin dan mineral sangat penting untuk pertumbuhan, kesehatan dan produksi optimal hewan ternak.

2. Kualitas Produk Ternak

Pakan yang berkualitas tinggi memberikan pengaruh langsung pada rasa, gizi, dan nilai jual produk ternak.

Dengan memberikan pakan yang seimbang dan berkualitas, industri ini mendukung produksi produk ternak yang lebih baik.

3. Efisiensi Produksi

Melalui penelitian dan pengembangan, formula pakan yang tepat dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hewan ternak dengan efisien.

Pakan yang efisien membantu meningkatkan pertumbuhan, reproduksi, dan kesehatan hewan ternak sehingga mempercepat laju produksi hingga dapat mengurangi biaya produksi.

4. Kesehatan dan Kesejahteraan Hewan

Industri pakan ternak bertanggung jawab dalam menyediakan pakan yang aman, bebas dari kontaminasi dan sesuai dengan kebutuhan nutrisi hewan.

Dengan demikian, industri ini memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan hewan ternak.

5. Dukungan bagi Pertanian dan Perekonomian

Permintaan yang tinggi terhadap pakan ternak menciptakan peluang bisnis bagi petani, peternak hingga produsen pakan.

Selain itu, industri ini menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah pedesaan, dan berperan dalam rantai pasokan pangan global.

Author: emart