10 Game Yang Khusus di Mainkan di Nintendo Switch

10 Game Yang Khusus di Mainkan di Nintendo Switch

10 Game Yang Khusus di Mainkan di Nintendo Switch – Nintendo Switch adalah konsol permainan genggam yang inovatif dan serbaguna yang dikembangkan oleh perusahaan permainan video Jepang, Nintendo.

Konsol ini rilis pada Maret 2017 dan sejak itu telah menjadi salah satu konsol paling populer di dunia.

Nintendo Switch memiliki desain yang unik dan memungkinkan pengguna untuk bermain permainan baik dalam mode genggam maupun mode terhubung ke televisi.

Konsol ini lengkap dengan layar sentuh berukuran 6,2 inci yang dapat dilepas dari dock dan digunakan sebagai perangkat genggam bebas dengan kontroler yang terpasang pada kedua sisinya sehingga memungkinkan pengguna untuk bermain permainan di mana saja, baik di rumah atau dalam perjalanan.

Nintendo Switch juga lengkap dengan Joy-Con, kontroler nirkabel yang dapat terlepas sehingga dapat tergunakan baik sebagai satu kontroler utuh atau terpisahkan dan digunakan oleh dua pemain.

Joy-Con memiliki berbagai fitur, seperti gerakan yang dapat terdeteksi, getar HD, hingga kamera inframerah. Switch juga mendukung permainan multiplayer lokal dengan menggunakan satu atau dua Joy-Con.

10 Game Yang Khusus di Mainkan di Nintendo Switch

1. The Legend of Zelda : Breath of the Wild

Merupakan game petualangan epik di dunia terbuka yang menampilkan petualangan Link dalam menjelajahi Hyrule yang luas. Pemain dapat menjelajahi berbagai tempat, memecahkan teka-tek hingga melawan musuh dengan senjata dan sihir.

2. Super Mario Odyssey

Game ini mengikuti petualangan Mario untuk menyelamatkan Putri Peach dari cengkeraman Bowser. Pemain dapat menjelajahi berbagai dunia unik, menggunakan topi ajaib untuk mengendalikan benda dan makhluk lain hingga mengumpulkan koin dan bintang.

3. Animal Crossing : New Horizons

Game simulasi kehidupan yang santai di pulau terpencil. Pemain dapat membangun dan mengelola pulau mereka sendiri, berinteraksi dengan karakter hewan lucu, menanam tanaman hingga mendesain rumah dan pulau mereka.

4. Splatoon 2

Merupakan game tembak-menembak tim yang unik, yang mana pemain memerankan inkling yang dapat berubah menjadi manusia atau cumi. Pemain dapat bermain secara online melawan pemain lain dalam pertempuran pewarnaan yang seru.

5. Super Smash Bros. Ultimate

Game pertarungan yang penuh aksi, yang mana pemain dapat memilih karakter favorit mereka dari berbagai permainan Nintendo dan bertarung satu lawan satu hingga dalam pertarungan multiplayer.

6. Mario Kart 8 Deluxe

Game balap mobil yang menyenangkan dengan karakter-karakter dari seri Mario. Pemain dapat bersaing dengan pemain lain dalam balapan cepat hingga menggunakan berbagai item untuk mendapatkan keunggulan.

7. Pokémon Sword and Shield

Game RPG petualangan di dunia Pokémon yang baru. Pemain dapat menjelajahi wilayah Galar, menangkap Pokémon, melatih mereka hingga bertarung melawan pemain lain atau pemimpin gym untuk menjadi juara Pokémon.

8. Fire Emblem : Three Houses

Game strategi yang melibatkan pertarungan taktis dan cerita yang mendalam. Pemain memimpin sekelompok siswa di sekolah militer hingga harus membuat keputusan penting yang mempengaruhi alur cerita dan hubungan antar karakter.

9. Luigi’s Mansion 3

Game petualangan yang menampilkan Luigi, saudara Mario, yang harus menyelamatkan teman-temannya yang ditangkap di hotel berhantu. Pemain harus menyelesaikan teka-teki hingga melawan hantu menggunakan alat vakum khusus.

10. Xenoblade Chronicles 2

Game RPG dengan dunia yang luas dan cerita epik. Pemain memimpin karakter bernama Rex dalam mencari Elysium, surga tersembunyi di tengah bumi yang hancur, dengan pertarungan hingga eksplorasi yang menarik.

Nintendo Switch Platform Pilihan untuk Penggemar Game Indie

Nintendo Switch telah menjadi platform yang sangat populer bagi para penggemar game indie. Dalam beberapa tahun terakhir, Switch telah memperoleh reputasi sebagai rumah bagi banyak game indie berkualitas tinggi yang menawarkan pengalaman yang unik dan inovatif.

5 alasan sehingga Nintendo Switch menjadi platform pilihan bagi para penggemar game indie :

1. Portabilitas

Salah satu keunggulan terbesar dari Nintendo Switch adalah kemampuannya untuk menjadi konsol portabel. Sehingga pemain dapat bermain di rumah atau di perjalanan, pemain dapat dengan mudah mengakses game indie favorit mereka di mana saja dan kapan saja. Portabilitas ini memungkinkan pengalaman gaming indie yang serba cepat dan sesuai dengan gaya hidup modern.

2. Joy-Con Controller

Joy-Con adalah kontroler inovatif yang datang dengan Nintendo Switch. Kontroler ini terdiri dari dua bagian yang dapat dipisahkan, sehingga memungkinkan mode permainan multiplayer lokal yang mudah dan menyenangkan. Sehingga dapat pengalaman sosial yang lebih baik untuk berbagi pengalaman gaming indie dengan teman-teman dan keluarga.

3. Dukungan Developer

Nintendo Switch telah mendapatkan popularitas yang besar di kalangan para developer indie. Nintendo telah berkomitmen untuk mendukung komunitas pengembang indie dengan memudahkan proses porting game mereka ke platform Switch. Sehingga ini berarti lebih banyak game indie yang menarik hingga bervariasi tersedia di toko eShop Nintendo Switch, memberikan para penggemar game indie pilihan yang lebih luas.

4. Fitur Layar Sentuh

Nintendo Switch dilengkapi dengan layar sentuh yang responsif, yang membuatnya sangat cocok untuk game indie yang dirancang dengan fitur interaksi layar sentuh. Fitur ini memungkinkan para developer untuk menciptakan pengalaman gameplay yang inovatif dan menarik, seperti permainan puzzle, petualangan visual, dan game interaktif lainnya.

5. Komunitas yang Aktif

Nintendo Switch memiliki komunitas yang aktif dan bersemangat, seperti para penggemar game indie. Komunitas ini berinteraksi melalui platform online Switch, forum hingga media sosial, yang menciptakan lingkungan yang ramah dan dukungan yang besar untuk game indie. Sehingga ini memberikan kesempatan bagi para pengembang indie untuk mendapatkan pemaparan dan pengakuan yang lebih besar.

Author: emart