15 Tokoh Yang Mengubah Perjalanan Sejarah Dunia

15 Tokoh Yang Mengubah Perjalanan Sejarah Dunia

15 Tokoh Yang Mengubah Perjalanan Sejarah Dunia – Setiap perjalanan sejarah suatu bangsa, pasti ada satu atau bahkan lebih sosok yang mempunyai peranan sangat penting sehingga mengubah perjalanan sejarah suatu bangsa ke arah yang lebih baik.

Bahkan sosok tersebut bisa mengubah perjalanan sejarah dunia sehingga menjadi titik tolak perkembangan dunia ke arah yang lebih moderen. Namun perjalanan para tokoh dunia ini untuk mengubah wajah dunia penuh dengan tantangan, rintangan hingga nyawa mereka yang menjadi taruhannya.

Kehidupan keseharian yang mereka jalani bisa dikatakan jauh dari kehidupan normal karena mereka terus berfokus pada apa yang mereka sementara perjuangkan, apa yang mereka teliti dan kembangkan (dalam hal ilmu pengetahuan).

Pada kesempatan kali ini, kiata akan membahas para tokoh dunia yang telah banyak berjasa dalam kehidupan sehingga kita bisa menikmati masa-masa penuh kedamaian, kesejahteraan dan teknologi yang maju dalam berbagai bidang.

Semoga kita dapat terinspirasi oleh kisah dan perjuangan mereka untuk selanjutnya turut ambil bagian dalam upaya menjaga dunia ini agar tetap damai.

15 Tokoh  Yang Mengubah Perjalanan Sejarah Dunia

1. Julius Caesar

Seorang jenderal Romawi yang memperluas kekaisaran Romawi dan mengubah struktur politiknya menjadi kekaisaran mengakhiri Republik Romawi.

2. Nikola Tesla

Seorang ilmuwan dan penemu yang mengembangkan sistem tenaga listrik tiga fasa dan banyak penemuan lainnya yang mendasar bagi perkembangan teknologi modern.

3. Mahatma Gandhi

Seorang pemimpin politik dan spiritual India yang memimpin gerakan kemerdekaan India melalui metode perlawanan non-kekerasan hingga menginspirasi perjuangan hak asasi manusia dan kebebasan di seluruh dunia.

4. Martin Luther King Jr.

Seorang aktivis hak sipil Amerika yang memimpin gerakan untuk kesetaraan rasial dan hak-hak sipil di Amerika Serikat melalui perjuangan tanpa kekerasan.

5. Marie Curie

Seorang ilmuwan Polandia-Prancis yang mengguncang dunia sains dengan penemuan radioaktif dan pionir dalam bidang penelitian radiologi sehingga memenangkan dua Nobel dalam fisika dan kimia.

6. Nelson Mandela

Seorang pemimpin politik Afrika Selatan yang memimpin perjuangan melawan apartheid, menjadi simbol persatuan dan rekonsiliasi nasional sehingga menjadi Presiden pertama Afrika Selatan yang dipilih secara demokratis.

7. Isaac Newton

Seorang ilmuwan Inggris yang mengembangkan hukum gravitasi universal dan melakukan kontribusi besar dalam bidang matematika dan fisika hingga mengubah pemahaman manusia tentang alam semesta.

8. Albert Einstein

Seorang fisikawan teoretis Jerman yang merumuskan teori relativitas dan mengubah pemahaman kita tentang ruang, waktu dan massa. Sehingga diakui sebagai salah satu pemikir terbesar dalam sejarah ilmu pengetahuan.

9. Leonardo da Vinci

Seorang seniman, ilmuwan, dan penemu Italia yang mengilhami karya-karya brilian dalam seni dan sains hingga menjembatani kesenian dan ilmu pengetahuan dengan keingintahuannya yang tak terbatas.

10. Alexander Agung

Seorang jenderal dan raja Makedonia yang menaklukkan wilayah yang luas dari Yunani hingga India, menggabungkan budaya-budaya yang berbeda dan memperluas pengaruh hingga ke Yunani.

11. Galileo Galilei

Seorang astronom, fisikawan dan matematikawan Italia yang menemukan hukum-hukum gerakan benda langit hingga mengembangkan metode ilmiah dan menantang pandangan geosentris Gereja Katolik.

12. Christopher Columbus

Penjelajah Italia yang menemukan “Dunia Baru” Amerika pada tahun 1492, membuka jalur perdagangan baru hingga memulai era penjelajahan Eropa di seluruh dunia.

13. Winston Churchill

Seorang politisi Inggris yang menjadi Perdana Menteri Inggris selama Perang Dunia II, memimpin Inggris melawan Jerman Nazi hingga memperkuat persekutuan antara Sekutu.

14. Karl Marx

Seorang filsuf, ekonom dan teoritikus politik yang bersama dengan Friedrich Engels menulis Manifesto Komunis hingga memperkenalkan teori Marxis yang berpengaruh dalam perjuangan kelas dan gerakan sosialis.

15. Steve Jobs

Seorang wirausahawan dan teknokrat Amerika yang mendirikan Apple Inc., mengubah industri komputer hingga teknologi dengan inovasi seperti Macintosh, iPhone dan iPad hingga mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi sehari-hari.

Author: emart