6 Karya Platinum Games Yang Menghipnotis Para Gamer

6 Karya Platinum Games Yang Menghipnotis Para Gamer

6 Karya Platinum Games Yang Menghipnotis Para Gamer – Sejarah Platinum Games berawal pada bulan Agustus 2006 ketika beberapa veteran industri permainan video dari Clover Studio, yang terkenal karena karyanya yang inovatif seperti Okami dan Viewtiful Joe, memutuskan untuk mendirikan studio pengembangan game baru yang bernama Seeds Inc. Studio ini terbentuk oleh beberapa tokoh kunci, termasuk Hideki Kamiya (Okami, Devil May Cry), Atsushi Inaba, dan Shinji Mikami (Resident Evil, Devil May Cry).

Pada bulan Agustus 2007, studio independen yang baru didirikan tersebut resmi berganti nama menjadi Platinum Games. Dengan nama yang baru, mereka melanjutkan tradisi kreatif dan inovatif Clover Studio dengan fokus pada permainan aksi dan petualangan. Para karyawan Platinum Games yang merupakan veteran di industri game membawa keahlian mereka yang luar biasa ke dalam pengembangan game.

Pada bulan Oktober 2009, Platinum Games merilis permainan pertamanya yang sangat sukses, yaitu “Bayonetta”. Permainan ini disambut dengan pujian kritis karena aksi yang cepat, desain karakter yang mengesankan, dan alur cerita yang menarik. Kesuksesan Bayonetta menjadi langkah awal yang penting bagi studio ini untuk menjadi salah satu pengembang game ternama di industri.

Setelah itu, Platinum Games terus merilis beberapa permainan aksi kelas atas lainnya, termasuk “Vanquish” (2010) dan “Metal Gear Rising: Revengeance” (2013). Mereka juga menjalin kolaborasi dengan perusahaan besar seperti Nintendo untuk menciptakan “The Wonderful 101” (2013) dan “Star Fox Zero” (2016).

Kemudian, pada tahun 2017, Platinum Games merilis “Nier: Automata” yang dikembangkan bersama Square Enix. Permainan ini menjadi fenomena besar, memenangkan banyak penghargaan, dan menjadikan Platinum Games sebagai salah satu studio yang paling dihormati di industri game.

Seiring berjalannya waktu, Platinum Games terus berinovasi dan menciptakan permainan-permainan unik yang menarik perhatian para pemain di seluruh dunia. Sejarah Platinum Games merupakan kisah tentang tekad, keberanian, dan bakat dalam menciptakan permainan yang menghibur dan mengesankan.

6 Karya Platinum Games Yang Menghipnotis Para Gamer

1. Bayonetta Series

Permainan ini mengikuti petualangan seorang penyihir bernama Bayonetta, yang menggunakan senjata-senjata unik hingga kemampuan magis untuk melawan para malaikat dan makhluk supernatural lainnya. Gameplay yang cepat, aksi yang spektakuler, hingga desain karakter yang menarik membuat seri Bayonetta menjadi favorit bagi para penggemar game aksi.

2. Nier: Automata

Platinum Games berkolaborasi dengan Square Enix untuk menciptakan Nier: Automata, sebuah RPG aksi yang mendalam dengan cerita yang memukau. Nier: Automata berhasil menggabungkan unsur aksi dan narasi yang kuat dengan latar cerita yang mendalam dan akhir yang beragam, sehingga membuat para pemain terhipnotis oleh pengalaman bermainnya.

3. Metal Gear Rising: Revengeance

Dalam proyek kolaborasi dengan Kojima Productions, Platinum Games menciptakan Metal Gear Rising: Revengeance, game aksi hack-and-slash yang menampilkan Raiden sebagai karakter utama. Dengan pertempuran yang penuh aksi, potongan-potongan adegan yang dramatis, hingga gaya visual yang futuristik, permainan ini berhasil menghipnotis para gamer yang menyukai tantangan dan kecepatan.

4. Astral Chain

Para pemain mengendalikan dua karakter sekaligus, yaitu seorang polisi dan Legions, entitas misterius dengan kemampuan tempur yang unik. Sehingga dengan gaya seni yang mencolok hingga gameplay yang inovatif, Astral Chain berhasil mencuri perhatian para gamer dengan cara yang menarik.

5. Vanquish

Dengan menggunakan teknologi suit augmented reality, pemain dapat melakukan gerakan-gerakan super cepat dan aksi-aksi melejit melawan musuh-musuh robotik yang kuat. Vanquish berhasil mencuri hati para gamer dengan aksi yang intens hingga desain permainan yang inovatif.

6. Wonderful 101

Permainan aksi ini menghadirkan cerita tentang pahlawan-pahlawan berkekuatan khusus yang harus bergabung menjadi tim untuk melawan ancaman alien.  Wonderful 101 menghipnotis para gamer dengan gaya seni unik dan karakter-karakter yang karismatik.

Platinum Games yang telah berhasil menghipnotis para gamer dengan inovasi gameplay, desain visual yang mencolok, hingga narasi yang menarik. Setiap judul di atas memberikan pengalaman bermain yang unik dan tak terlupakan bagi para pemainnya.

Author: emart