7 Game Fenomel dan Populer Karya Team Ninja

7 Game Fenomel dan Populer Karya Team Ninja

7 Game Fenomel dan Populer Karya Team Ninja – Sejarah perkembangan Team Ninja Studios dimulai pada tahun 1995, ketika perusahaan game Tecmo membentuk sebuah divisi baru yang disebut Team Ninja. Divisi ini terbentuk dengan tujuan untuk fokus mengembangkan game aksi dan pertarungan dengan kualitas yang tinggi.

Tim pengembang dengan kepemimpinan Tomonobu Itagaki, seorang desainer permainan yang berpengalaman dan karismatik, sehingga menjadi motor penggerak dibalik keberhasilan dan popularitas game-game mereka.

Pada tahun 1996, Team Ninja merilis game pertarungan 3D pertamanya yang berjudul “Dead or Alive” (DOA). Game ini menjadi awal dari sukses dan masih berlanjut hingga sekarang.Game ini terkenal dengan sistem pertarungan yang cepat dan mudah mempelajarinya, serta grafik yang realistis hingga karakter perempuan yang menarik, namun juga menuai kontroversi terkait representasi tubuh karakternya.

Pada tahun 2004, Team Ninja merilis salah satu game aksi ikonik mereka, “Ninja Gaiden” untuk konsol Xbox. Game ini mendapatkan banyak pujian karena gameplaynya yang sulit dan menantang, serta aksi dan keterampilan bertarung yang mengagumkan dari karakter utama, Ryu Hayabusa.

Pada tahun 2017, mereka merilis Nioh, sebuah game action RPG yang mendapatkan banyak pengakuan atas pengaturan Jepang feodalnya, mekanika pertarungan yang mendalam, dan tingkat kesulitan yang menantang.

Selama perjalanannya, Team Ninja juga terlibat dalam proyek kolaborasi dengan developer lain. Misalnya, mereka bekerja sama dengan Nintendo untuk mengembangkan “Metroid: Other M” yang merupakan bagian dari franchise Metroid, serta dengan Koei Tecmo untuk menghasilkan game “Hyrule Warriors: Age of Calamity” yang merupakan bagian dari franchise The Legend of Zelda.

Namun, pada tahun 2008, Tomonobu Itagaki meninggalkan Team Ninja karena permasalahan kontrak dan gugatan dengan Tecmo. Setelah itu, Fumihiko Yasuda menjadi direktur utama Team Ninja dan mengambil alih kendali dalam mengarahkan pengembangan game mereka.

Team Ninja terus aktif dalam industri game dan merencanakan proyek-proyek menarik untuk masa depan. Pengembangan game mereka terkenal karena mengutamakan kualitas grafis, gameplay yang inovatif, serta cerita yang menarik, dan mereka telah membuktikan diri sebagai salah satu developer yang berpengaruh dalam industri permainan video.

7 Game Fenomel dan Populer Karya Team Ninja

1. Ninja Gaiden series

Game aksi yang menampilkan Ryu Hayabusa, seorang ninja yang memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa. Game ini terkenal dengan gameplay yang cepat, keterampilan pertarungan yang mendalam, dan bahkan tantangan yang tinggi.

2. Dead or Alive series

Game pertarungan yang terkenal dengan pertarungan tangan kosong serta grafik dan animasi karakter yang realistis. Game ini memiliki fokus pada pertarungan yang dinamis dan karakter perempuan yang menarik.

3. Nioh series

GameĀ  action RPG dengan setting Jepang feodal dan inspirasi sejarah. Game ini menggabungkan unsur kisah berlatar belakang sejarah nyata dengan unsur supernatural, serta menampilkan pertarungan hingga sistem RPG yang mendalam.

4. Metroid: Other M

Game yang dikembangkan bersama dengan Nintendo dan merupakan bagian dari game Metroid. Game ini menggabungkan unsur platforming hingga pertarungan aksi dengan cerita yang menarik tentang karakter utama Samus Aran.

5. Dead or Alive Xtreme series

Spin-off dari Dead or Alive series, game ini fokus pada permainan simulasi olahraga dan aktivitas rekreasi seperti olahraga pantai, voli pantai, dan minigames lainnya. Game ini juga menampilkan karakter-karakter perempuan dari seri utama yang berpakaian dalam mode renang dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan rekreasi.

6. Hyrule Warriors: Age of Calamity

Game yang dikembangkan bersama dengan Nintendo sebagai bagian dari franchise The Legend of Zelda. Merupakan game aksi berbasis hack-and-slash dengan gaya gameplay yang mirip dengan Warriors series, namun menggabungkannya dengan elemen khas The Legend of Zelda.

7. Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order

Game aksi dengan mode co-op hasil pengembangan bersama dengan Nintendo dan merupakan bagian dari game Marvel Ultimate Alliance. Pemain dapat mengendalikan berbagai pahlawan super dari Marvel Comics dan menghadapi berbagai musuh ikonik.

Itulah beberapa game karya Team Ninja yang telah mencatat prestasi dan popularitas di dunia permainan video. Setiap game memiliki keunikan dan gaya gameplay yang berbeda, serta menawarkan pengalaman yang menarik bagi para pemainnya.

Author: emart