7 Karakter Tak Terlupakan Dalam Blue Dragon

7 Karakter Tak Terlupakan Dalam Blue Dragon

7 Karakter Tak Terlupakan Dalam Blue Dragon – Blue Dragon adalah permainan video berjenis role-playing game (RPG) yang dikembangkan oleh Mistwalker dan Artoon. Permainan ini awalnya rilis pada tahun 2006 untuk konsol Xbox 360.

Merupakan proyek kolaborasi antara pengarang terkenal Akira Toriyama, pencipta serial Dragon Ball, dan Hironobu Sakaguchi, pencipta seri Final Fantasy, Blue Dragon telah menjadi salah satu judul ikonik pada konsol tersebut.

Cerita Blue Dragon berlangsung di dunia fiksi yang penuh dengan magi dan teknologi. Para protagonis utama, Shu, Jiro, Kluke, Marumaro, dan Zola, mengemban perjalanan epik untuk menghadapi ancaman jahat yang disebabkan oleh Nene, seorang penguasa tiran dengan ambisi untuk menguasai dunia.

Dalam perjalanan mereka, kelompok ini menghadapi tantangan berupa makhluk jahat, dungeon yang mematikan, serta mengembangkan ikatan kuat di antara mereka.

Salah satu aspek paling mencolok dari Blue Dragon adalah desain karakternya yang diilustrasikan oleh Akira Toriyama. Karakter-karakter memiliki tampilan yang khas dengan ciri khas seni manga yang telah menjadi ciri khas Toriyama.

Selain itu, permainan ini menampilkan pertarungan bergaya turn-based di mana pemain mengendalikan karakter-karakter tersebut dalam menghadapi berbagai musuh.

Terlebih Lagi, Blue Dragon sukses menarik perhatian para penggemar RPG dan konsol Xbox 360, tetapi juga mendapatkan sorotan karena menjadi salah satu judul eksklusif yang mengangkat profil konsol tersebut. Kesuksesan game ini kemudian melahirkan sekuel hingga berbagai adaptasi media lainnya seperti anime dan manga.

Sebagai salah satu game RPG klasik, Blue Dragon tetap dikenang karena perannya dalam menarik perhatian dunia terhadap Xbox 360 serta menyajikan pengalaman bermain yang menggabungkan elemen fantasi, petualangan, dan pertarungan taktis.

7 Karakter Tak Terlupakan Dalam Blue Dragon

Blue Dragon memiliki beberapa karakter yang tak terlupakan, masing-masing dengan latar belakang dan kepribadian unik.

1. Shu

Shu adalah protagonis utama dalam permainan ini. Ia adalah seorang pemuda pemberani yang memiliki semangat petualang yang tinggi. Ia berperan sebagai pemimpin dalam petualangan mencari naga biru untuk melawan kekuatan jahat.

2. Jiro

Terlebih Lagi, Jiro adalah sahabat baik Shu dan karakter yang lebih serius. Ia cenderung lebih bijak dan pemikirannya mendalam. Keterampilannya dalam menggunakan senjata panah dan sihir sangat penting dalam pertarungan.

3. Kluke

Selanjutnya, Kluke adalah seorang gadis yang juga merupakan teman dekat Shu dan Jiro. Ia memiliki sifat yang ceria hingga perhatian terhadap teman-temannya. Dalam pertarungan, ia menggunakan sihir penyembuhan hingga serangan jarak jauh.

4. Zola

Seorang wanita tangguh dengan masa lalu misterius. Ia adalah seorang pejuang yang kuat dan memiliki semangat melindungi yang mendalam. Senjata utamanya adalah pedang dan serangannya sangat menghancurkan.

5. Marumaro

Selanjutnya, Marumaro adalah karakter yang lebih lucu dan memiliki penampilan yang unik. Ia berasal dari suku yang berbeda hingga sering kali memberikan sentuhan humor dalam cerita. Dalam pertarungan, ia menggunakan kemampuan fisik dan sihir suku aslinya.

6. Zola

Zola adalah karakter yang sangat kuat dan misterius, dengan latar belakang yang gelap. Ia adalah seorang penyihir kuat hingga memiliki kemampuan sihir yang luar biasa.

7. Nene

Nene adalah antagonis utama dalam cerita. Ia adalah seorang tiran yang kejam dan memiliki ambisi untuk menguasai dunia. Kehadirannya menciptakan konflik utama dalam permainan.

8. Deathroy

Terakhir, Karakter sekunder yang memiliki gaya yang eksentrik dan tampilan yang mencolok. Meskipun terlihat aneh, ia adalah salah satu penantang kuat yang harus para protagonis hadapi.

Setiap karakter dalam Blue Dragon memiliki peran penting dalam perjalanan cerita dan pertarungan. Kepribadian dan perkembangan mereka memberikan lapisan emosional hingga dimensi pada permainan, membuat mereka menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pengalaman bermain.

Author: emart