Mark Zuckerberg CEO Perusahaan IT Ternama Facebook

Mark Zuckerberg CEO Perusahaan IT Ternama Facebook

Mark Zuckerberg CEO Perusahaan IT Ternama Facebook– Masih melekat dalam ingatan penulis ketika pertamakali Facebook (FB) muncul pada tahun 2008, warnet (warung internet) pada ramai oleh pengunjung. Saat itu warnet bagaikan jamur  yang tumbuh pada musim hujan, dimana-mana ada dan menjadi tempat favorit para pemain game dan pengunjung yang  sekedar datang untuk mengutak-atik akun facebook mereka.

Ya, maklum lah karena pada saat itu jaringan wifi masih sangat terbatas dan hanya tempat tertentu saja yang punya seperti kantor, warnet dan tempat usaha. Begitu juga dengan perangkat keras dan lunak seperti PC dan laptop masih terbatas yang memilikinya, apalagi perangkat android juga sangat terbatas dan hanya orangorang berduit saja yang punya ponsel android.

Tidak heran apabila warnet setiap harinya penuh dengan pengunjung dan nitizen untuk berkomunikasi melalui pertemanan di Facebook. Bahkan dari setiap pengunjung memiliki lebih dari satu akun FB.

Pada  kesempatan ini kita akan membahas mengenai sosok yang mempelopori Facebook sehingga menjadi titik tolak perkembangan komunikasi melalui media sosial dan mengubah cara kita berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia.

Profil Mark Zuckerberg CEO dan Pendiri Perusahaan IT Ternama Facebook

Mark Zuckerberg adalah seorang tokoh yang terkenal sebagai pendiri dan CEO perusahaan teknologi ternama, yaitu Facebook. Lahir pada tanggal 14 Mei 1984 di White Plains, New York, Amerika Serikat, Zuckerberg telah mengubah pandangan media sosial dan membawa Facebook menjadi salah satu platform paling berpengaruh di dunia.

Sebagai pendiri Facebook, Zuckerberg memulai perusahaan ini saat masih menjadi mahasiswa di Harvard University pada tahun 2004. Awalnya, Facebook hanya untuk digunakan oleh mahasiswa Harvard, namun dengan cepat berkembang dan meraih popularitas pada kalangan pengguna di berbagai universitas dan kemudian di seluruh dunia.

Dalam perannya sebagai CEO, Zuckerberg bertanggung jawab atas arah strategis perusahaan, pengembangan produk hingga pengambilan keputusan kunci. Ia telah mengimplementasikan inovasi yang signifikan dalam fitur-fitur Facebook, mengubah cara orang berinteraksi dan berbagi informasi dalam dunia digital.

Selama perjalanannya di Facebook, Zuckerberg telah menghadapi berbagai tantangan dan kritik terkait privasi data dan keamanan pengguna. Namun, ia juga terlibat dalam upaya kemanuasiaan yang besar melalui Chan Zuckerberg Initiative, organisasi yang ia bentuk bersama istrinya, Priscilla Chan. Melalui inisiatif ini, Zuckerberg dan Chan berkomitmen untuk memajukan bidang pendidikan, penelitian ilmiah hingga masalah kemanusiaan lainnya.

Profil Mark Zuckerberg mencerminkan seorang pemimpin bisnis yang gigih, visioner dan berdedikasi dalam mengembangkan Facebook menjadi perusahaan teknologi terdepan. Perannya dalam mengubah cara kita berkomunikasi, berinteraksi hingga berbagi informasi telah membuatnya menjadi salah satu tokoh yang paling berpengaruh dalam dunia digital.

Visi dan Misi Mark Zuckerberg

Visi Mark Zuckerberg :

1. Membangun dunia yang lebih terhubung

Mark Zuckerberg memiliki visi untuk menciptakan dunia yang lebih terhubung, yang mana setiap orang dapat saling berkomunikasi dan berbagi informasi dengan mudah melalui platform digital. Dia berusaha untuk mengatasi kesenjangan digital dan memastikan bahwa setiap individu terlepas dari latar belakang atau lokasi mereka, memiliki akses yang adil ke teknologi dan koneksi internet.

2. Memperkuat komunitas global

Zuckerberg berfokus pada pembentukan komunitas global yang kuat dan inklusif di platform Facebook. Ia ingin Facebook menjadi alat yang membantu orang-orang membangun hubungan pribadi yang bermakna dan mengembangkan komunitas online yang kuat.

3. Menghadirkan perubahan positif melalui teknologi

Mark Zuckerberg melihat teknologi sebagai alat yang dapat menciptakan perubahan positif dalam masyarakat. Visinya adalah menggunakan platform Facebook dan produk teknologi lainnya untuk mempromosikan inovasi, mengatasi tantangan sosial hingga memberdayakan individu serta kelompok untuk mencapai potensi mereka. Ia percaya bahwa teknologi harus digunakan untuk memajukan pendidikan, kesehatan, keberlanjutan hingga sektor-sektor lain yang dapat meningkatkan kualitas hidup semua orang.

Misi Mark Zuckerberg :

1. Menghubungkan semua orang di dunia

Misi utama Mark Zuckerberg adalah menciptakan konektivitas global dengan menghubungkan semua orang di dunia. Misi ini termasuk mengatasi kesenjangan digital dan memperluas akses ke internet.

2. Membangun komunitas yang inklusif

Zuckerberg ingin membangun komunitas online yang inklusif di platform Facebook. Misi ini mencakup menciptakan ruang yang aman dan ramah bagi semua pengguna, serta mengurangi penyebaran konten berbahaya atau negatif. Ia ingin setiap pengguna merasa didengar dan didukung dalam komunitas tersebut.

3. Mempromosikan kebaikan dan dampak positif

Salah satu misi utama Mark Zuckerberg adalah menggunakan teknologi untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat. Ia berkomitmen untuk mempromosikan konten yang bermanfaat dan bermanfaat, serta memberdayakan pengguna untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bernilai.

Author: emart