Perusahaan Mahaka Group Milik Salah Satu Menteri di Indonesia

Perusahaan Mahaka Group Milik Salah Satu Menteri di Indonesia

Perusahaan Mahaka Group Milik Salah Satu Menteri di Indonesia – Mungkin dari sedikit kita masyarakat Indonesia yang mengetahui bahwa salah seorang menteri pada Kabinet Pemerintahan sekarang ini ternyata adalah seorang pengusaha sukses. Sosok menteri itu adalah Erick Tohir yang saat ini menjabat sebagai menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Posisi menteri BUMN boleh dikata adalah posisi yang sangat strategis oleh karena membawahi banyak perusahaan yang tentunya memiliki aset yang sangat besar.

Jauh sebelum menjabat sebagai menteri, Erick Tohir sudah menjadi seorang yang sukses sebagai pengusaha dan memiliki perusahan yang besar. Menteri yang satu ini juga terkenal kecintaannya pada dunia sepak bola terbukti dengan ia memiliki saham pada salah satu klub besar Italia yaitu Inter Milan. Bahkan sekarang Ia juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI yang menangani olahraga sepak bola nasional Indonesia.

Perusahaan Mahaka Group Milik Salah Satu Menteri di Indonesia

Sebagai seorang pengusaha yang sukses dan memiliki segudang pengalaman menangani perusahaan miliknya, kita juga sangat berharap agar Erick Tohir mampu berbuat hal yang sama terhadap BUMN yang ada dibawah kendalinya.

Mahaka Group berdiri pada tahun 1994 dan berkantor pusat di Jakarta, adalah salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang beroperasi dalam berbagai sektor bisnis.  seperti properti, multimedia, hiburan, energi dan logistik.

5 sektor bisinis Mahaka Group :

<.>  Sektor Properti

Mahaka Group memiliki beberapa proyek besar di Indonesia, termasuk proyek pengembangan lahan seluas 500 hektar di Lido, Jawa Barat yang akan menjadi destinasi wisata dan olahraga terpadu yang terbesar di Indonesia.

Perusahaan ini juga telah mengembangkan beberapa properti mewah lainnya, seperti apartemen, hotel, dan perkantoran di Jakarta dan Bali.

<.>  Sektor Multimedia

Perusahaan ini memiliki sejumlah stasiun televisi nasional, termasuk RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews.
Mahaka Group juga memiliki sejumlah platform digital seperti Vidio.com yang merupakan salah satu platform streaming terbesar di Indonesia.

<.>  Sektor Hiburan

Mahaka Group memiliki beberapa perusahaan di bawah naungan label Mahaka Entertainment yaitu PT Mahaka Musik Indonesia, PT Mahaka Sport Indonesia dan PT Mahaka Promotion yang telah mengadakan beberapa konser musik besar di Indonesia.

<.>  Sektor Energi

Perusahaan ini memiliki bisnis pada sektor minyak dan gas melalui PT Star Energy yang beroperasi pada beberapa lapangan minyak dan gas di Indonesia. Selain itu industri ini juga beroperasi pada sektor energi terbarukan seperti energi panas bumi.

<.>  Sektor logistik

Perusahaan ini memiliki PT Mahaka Logistics yang menyediakan jasa pengiriman barang, pengangkutan, dan logistik ke seluruh Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Mahaka Group terus mengembangkan bisnisnya di sektor-sektor yang berbeda dan menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia dengan kekuatan keuangan dan daya saing yang kuat.

Kunci Sukses Perusahaan Milik Menteri Erick Tohir

Memang tidak perlu lagi ada kata ragu untuk menteri yang satu ini dalam mengelola manajemen BUMN maupun perusahaan perusahaannya.

Ini sudah terbukti dengan semakin berkembangnya perusahaan Mahaka Group dalam beberapa tahun pada berbagai sektor bisnis.

5 kunci sukses Erick Tohir dalam mengelola perusahaan :

<.>  Fokus pada Diversifikasi Bisnis

Mahaka Group telah berhasil mengembangkan bisnisnya yang sangat beragam pada bidang energi, properti, media dan olahraga. Oleh karena itu perusahaan dapat mengatasi risiko yang terkait dengan ketergantungan pada satu bisnis saja.

<.>  Inovasi

Mahaka Group terus berinovasi dengan mengadopsi teknologi terbaru dan menciptakan model bisnis baru yang unik sehingga hal ini membantu perusahaan untuk tetap dapat bersaing dalam pasar yang semakin kompetitif.

<.>  Manajemen Risiko yang Cermat

Mahaka Group memiliki tim manajemen risiko yang kuat untuk mengelola risiko yang terkait dengan bisnisnya. Sehingga hal ini membantu perusahaan untuk menghindari kerugian finansial yang signifikan dan dapat tumbuh stabil.

<.>  Menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik

Mahaka Group mengikuti standar tata kelola perusahaan yang baik dengan memprioritaskan transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam setiap aspek bisnisnya. Hal ini membantu perusahaan untuk memperoleh kepercayaan dari pejabat publik dan pemerintahan.

<.>  Fokus Pada Pertumbuhan yang Berkelanjutan

Mahaka Group memiliki fokus yang kuat pada pertumbuhan yang berkelanjutan dengan memperhatikan dampak sosial dan lingkungan dari setiap keputusan bisnisnya. Jelas hal ini membantu perusahaan untuk membangun hubungan dan kemitraan yang dengan baik dengan masyarakat sehingga dapat memperkuat reputasinya sebagai perusahaan yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan.

Author: emart